SELAMAT DATANG

Rabu, 21 Desember 2011

Trik melawan STRES

Meskipun stres melanda, yang pasti kehidupan anda harus tetap berjalan. Itu sebabnya Anda harus bisa mencari solusi untuk menghalau stres. Simak beberapa trik yang adi rekomendasikan berikut ini:

1. Olahraga
Menurut penelitian, olahraga akan memperbaiki aliran darah ke otak, menambah gelombang alfa di otak yang berhubungan dengan ketenangan dan relaksasi, mengurangi tekanan darah, serta mengurangi ketegangan otot.

2. Tertawa
Menonton film komedi atau bercanda dengan rekan kerja hingga membuat Anda terbahak-bahak dipercaya akan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon yang menyebabkan otak mengendurkan stres.

3. Makan Dark Chocolate
Menurut studi Proceeding of The National Academy of Science, favonoid (Antioksidan yang melindungi jantung) dalam biji kakao dapat membuat pembuluh darah lebih relaks. Cari dark chocolate rendah lemak yang memiliki lebih banyak favonoid yang meredakan stres daripada milk chocolate.

4. Bernafas teratur
Bernafas dan menghembuskannya secara perlahan untuk mengalirkan oksigen ke otak, yang manfaatnya bisa menenangkan.

5. Minum air putih
Tidak tepat jika saat stres, justru Anda mengalihkannya dengan mengonsumsi minuman beralkohol, karena penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol, kita memang jadi lebih relaks, tetapi stelah efek alkoholnya hilang, stres kemungkinan besar akan membangunkan Anda di tengah malam. Justru, banyak minum air putih akan membantu memulihkan tubuh kita dari kekurangan cairan, karena kekurangan cairan dapat menimbulkan keletihan dan stres.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar